Stimuno untuk Balita Biar Gak Gampang Sakit, Rekomendasi Dokter

Setelah Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit lagi! Sudah mafhum vitamin dan mineral merupakan unsur paling penting bagi tubuh manusia terutama dalam kecerdasan serta daya tahan. Kita tahu bahwa vitamin dan mineral tidak bisa diproduksi oleh tubuh sendiri, maka jelas vitamin dan mineral harus didapatkankan dari luar. Bisa diperoleh dari daging, ikan telur, buah dan sayur secara alami. Atau kita bisa peroleh melalui suplemen khusus, tak segan banyak orang tua sengaja meminta resep suplemen vitamin dan mineral saat pergi ke dokter, bahkan sejak anaknya masih dalam kandungan.

Stimuno untuk Balita

Perlukah Balita diberi tambahan vitamin dan mineral

Sudah disebutkan diatas, bahwa vitamin dan mineral bisa kita peroleh dari bahan makanan seperti daging, telur, buah & sayuran. Pemberian suplemen sebatas pelengkap jika kita rasa asupan alami tidak memadai. Misalnya saja anak enggan makan sayur atau tidak suka dengan buah-buahan. Atau diperlukan ketika anak terindikasi kekurangan zat gizi.

Jenis & Manfaat Vitamin Untuk Anak Balita

  • Vitamin A punya peran penting terhadap kesehatan mata serta kulit termasuk bisa mendukung perbaikan ketika terjadi kerusakan jaringan sel.
  • Vitamin D dikenal sebagai penunjang pertumbuhan gigi, pembentukan tulang serta penyerapan kalsium yang bagus dalam tubuh.
  • Zat besi adalah salah satu mineral paling diperlukan guna meningkatkan daya tahan tubuh, menunjang pertumbuhan serta bagus bagi perkembangan sel-sel otak.
  • Zinc mineral satu ini yang diperlukankan tubuh bisa mencegah diare, infeksi paru-paru, serta berbagai infeksi lainnya.
  • Yodium adalah mineral yang diperlukan saat pertumbuhan badan termasuk berat & tinggi serta bagus bagi perkembangan kecerdasan otak.
Semua vitamin tidak aman jika dikonsumsi berlebihan (overdosis), jenis juga manfaat vitamin tersebut bisa diperoleh dari satu suplemen seperti Stimuno, dibuat dari bahan herbal alami aman dikonsumsi semua umur.

Waktu Minum Vitamin Yang Tepat

Ada baiknya ketika minum suplemen atau vitamin dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Sebagai contoh, jenis suplemen tambahan tinggi kalsium dan magnesium akan optimal ketika dikonsumsi malam hari. Kenapa ? karena regenerasi sel tubuh lebih aktif saat malam (istirahat).

Beda halnya dengan jenis vitamin C, bagus jika dikonsumsi pagi dan sore hari. Tidak lain biar tubuh bugar sebelum dan sesudah beraktivitas.

Tahukah kamu, kalau mau konsumsi vitamin A, D, E atau K sebaiknya pas kamu makan sajian berlemak, karena vitamin A,D,E dan K ini terlarut dalam lemak, sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

Lain hal dengan jenis suplemen prebiotik, tipe ini sebaiknya kamu minum sekurangnya 20 menit menjelang makan, tujuannya supaya proses pencernaan makanan lebih optimal.

Jadi apapun vitamin atau suplemen yang kita konsumsi, tolong diperhatikan dosis dan waktu yang tepat supaya kita bisa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya.

Stimuno untuk Balita, Suplemen Anak

Kalau cari vitamin/suplemen apa yang bagus & cocok buat anak balita, mesti tahu bahwa dokter pasti bilang kalau semua jenis vitamin itu baik untuk balita, tapi tidak kalah penting adalah asupan makanan sehat tercukupi. Suplemen memang berdampak pada sistem kekebalan tubuh balita. Konsumsi sesuai dosis dan anjuran dokter pasti akan terasa manfaatnya.

Stimuno adalah salah satu produk suplemen produksi PT Dexa Medica, tergolong multivitamin jenis herbal yang terbuat dari sari meniran (phyllanthus niruri sp), dimana memiliki fungsi guna meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu tubuh kita menjadi tidak mudah terkena serangan penyakit, selain itu stimuno ini bisa membantu mempercepat proses penyembuhan.

Fakta Stimuno untuk Balita

  • Stimuno aman dikonsumsi mulai dari usia 1 tahun (balita).
  • Stimuno dapat membantu mempercepat penyembuhan pada anak dan membantu mencegah anak mudah sakit.
  • Stimuno adalah immunomodulator herbal ekstrak meniran (Phyllanthus Niruri).
  • Stimuno salah satu dari lima obat herbal di Indonesia yang telah memperoleh sertifikat fitofarmaka.
  • Stimuno juga telah diekspor dan dipasarkan ke beberapa negara di Asia seperti Kamboja dan Vietnam.

Dosis, Takaran Kemasan Stimuno Untuk Balita

STIMUNO tersedia dalam bentuk sirup dan kapsul. Stimuno untuk balita tersedia dalam bentuk sirup dalam botol berukuran 60 ml dan 100 ml dengan tiga varian rasa yaitu Rasa Tutty Fruity, Rasa Anggur dan Rasa Orange Berry. Setiap 1 sendok takar (5ml) stimuno sirup  untuk balita mengandung 25 mg ekstrak Phyllanthus Niruri alias meniran hijau.  Nah, karena stimuno sirup ini terbuat dari herbal jelas aman dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 tahun.

Kontradiksi, Efek Samping Stimuno Untuk Balita

Sebaiknya stimuno tidak dikonsumsi oleh :
  • Hipersensitivitas terhadap meniran
  • Penderita autoimun
  • Ibu hamil & menyusui

Kata Mereka Tentang Stimuno

Tahukan kamu bahwa Stimuno sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anak nya selama lebih dari 15 tahun.

Ayah tidak harus jadi super hero seperti spiderman atau superman, cukup berikan yang terbaik bagi anak tercinta.

Stimuno bisa juga diminum saat sakit, bisa dibilang kalau ini vitamin anak rekomendasi dokter. Setiap tetes dosis syrup anak jika dikonsumsi secara teratur akan membantu tubuh dalam membangun sistem imun (kekebalan tubuh) jadi lebih kuat.

Catatan & Saran Dokter Ahli

  • Vitamin terlarut dalam lemak (Vit A, D, E, & K) jangan dikonsumsi berlebihan
  • Untuk mengetahui anak kurang / kelebihan vitamin sebaiknya konsultasi dengan dokter, guna mendapat rujukan cek darah & rambut ke laboratorium.
  • Anak kurang asupan lemak & terkena penyakit infeksi memerlukan suplemen

Komentar

Stimuno untuk balita mengatakan…
Sepertinya obat herbal ini sangat diperlukan karena untuk menjaga sistem imun si kecil, apalagi sekarang cuacanya yang tak menentu saat ini.